Friday, October 28, 2016

Kenapa Pria Masih Ragu Menikah?

Dengan bertambahnya umur seorang pria sudah mulai menikah. Tetapi masih banyak pria yang masih ragu menikah padahal calon mempelai wanita sudah ada bahkan sudah siap dipinang oleh keluarga pria. Tetapi, banyak sekali alasan yang timbul didalam benak pria dan banyak masyarakat ingin mengetahui kenapa pria masih ragu menikah. Berbagai penjelasan setiap pribadi mempunyai kategori lain atau bahkan mereka ingin mencari dan mencari. Berikut beberapa informasi kenapa pria masih ragu menikah.


Banyak Pertanyaan Kenapa Selalu Pria Masih Ragu Menikah. 

1. Belum mapan dalam keuangan.


Pria selalu memikirkan masalah keuangan yang disiapkan untuk proses menikah sampai dengan resepsi. Butuh biaya yang cukup besar setelah melihat beberapa komparasi pesta yang telah pria lihat mungkin saja dari teman kerja atau bahkan teman akrab. Selalu mengkalkulasikan setiap jumlah uang yang dikeluarkan tetapi tidak selalu seperti itu kenyataannya. Jadi inilah salah satu alasan kenapa pria masih ragu menikah serta menunda sampai waktu yang sangat tepat.

2. Keraguan ketulusan cinta mempelai wanita.


Seorang pria akan mencari belahan jiwanya. Menerima semua keadaan seorang pria baik lahir dan batin. Proses untuk mengetahui keadaan seperti ini butuh waktu yang cukup bagi seorang pria mengenal karakter wanita yang dia ingin jadikan seorang istri. Tidak mudah memang, pria akan selalu mencari komparasi bukan berarti seorang play-boy tetapi mencari pasangan hidup harus berjuang mendapatkannya.

3. Butuh pekerjaan yang lebih baik dari sekarang.


Pekerjaan salah satu cara untuk mendapatkan rezeki untuk memenuhi kebutuhan dalam hidup. Pria akan selalu mencari dan ingin mendapatkan sebuah pekerjaan yang menurut dia terbaik dan berkelas. Butuh waktu dan proses yang cukup panjang untuk medapatkan itu semua dengan mencari dan mencari. Dengan kesibukan waktu fokus untuk menemukan pekerjaan itu sampai lupa bahwa waktu menikah sudah datang. Persimpangan timbul keraguan untuk menikah dengan pekerjaan yang masih belum sempurna dan butuh waktu lagi untk mencari.

4. Pengalaman buruk sebelumnya.


Menjadi kegamangan bagi pria masih ragu dalam menikah dan berkeluarga karena adanya pengamalan buruk sebelumnya. Pria akan menjadi membentengi diri dengan menunda menikah karena pernah dikewakan oleh wanita yang telah dia tambatkan hati dan cintanya. Pengalaman buruk baginya merupakan jalan terbaik yang diberikan oleh Allah SWT dimana wanita tersebut bukan jodohnya. Untuk menerima kondisi seperti ini tidak semua pria bisa menerima dan butuh waktu yang cukup lama untuk menyadarinya.

5. Keluarga tidak menerima keputusan diambilnya.


Setelah pria menentukan pilihannya sendiri dengan memperkenalkan kepada keluarganya terkendala restu dari mereka. Orang tua tidak menerima keputusan pilihan anak dengan pertimbangan lain. Fase ini mungkin sangat berat bagi pria untuk ragu menikah dan ada sebagian tidak menerima dan ada yang menerima. Pernikahan perlu restu dari orang tua, jika tidak akan memperburuk hubungan antara orang tua dengan istri pria tersebut kelak. Kasus ini banyak ditemukan bahkan banyak sekali pria masih tetap dengan pilihan karena perasaan sudah mulai dalam terhadap calon istri yang dia pilih.

6. Sibuk meniti karir.


Di kota besar yang sangat sibuk bahkan kesibukan ini menjadi lupa akan memikirkan untuk menikah. Pria akan selalu mencari kesibukan dengan meningkatnya grade karir di perusahaan membutuhkan waktu yang sangat banyak untuk menyelesaikan semua permasalahkan pekerjaan di kantor. Dengan banyaknya permasalahan ini masih banyak terkendala ragu untuk menikah bahkan menjadi pilihan yang kesekian. Fenomena seperti ini banyak sekali terjadi di perkotaan dimana pria selalu sibuk dengan karir yang dia rintis.

7. Terlalu banyak pilihan.


Pria yang banyak didambakan oleh seorang wanita tentu mempunyai banyak pilihan. Bingung dengan pilihan sendiri menjadikan pria masih menunda bahkan ragu untuk menentukan pilihan yang tepat. Tidak fokus dengan satu wanita menjadikan pria dalam keraguan dalam mencari cinta sejati. Tentukan pilihan yang sangat tepat membutuhkan pertimbangan yang matang dengan melihat attitude wanita dengan mempelajari dari pribadinya dari teman sekelilingnya. 

Ragu pria dalam menikah banyak alasan lain secara personal. Pria ragu menikah perlu ditelaah secara pribadi kenapa dia masih menunda dan apa solusi yang harus dicari supaya pertanyaan ini masih bisa dijawab dan dibantu oleh keluarga dekat. Keraguan hanyalah sebuah ilusi yang kadangkala selalu menghantui, dengan berbagai macam situasi diatas adalah beberapa contoh kasus yang mungkin telah terjadi bagi para pria. Mencari yang terbaik untuk menentukan pilihan sangatlah baik, pertimbangan yang matang serta kesesuaikan seluruh elemen keluarga jauh lebih penting. Apabila keluarga kita semua ada yang masih ragu dalam menikah atau menunda dapat ditanya dari hati ke hati apa sebenarnya terjadi, semua persoalan ada jawabannya. Semoga tulisan ini dapat membantu dan membuka cakrawala pemikiran untuk pria masih ragu menikah yang masih banyak ditemukan dan bahkan ada didalam keluarga dekat.



No comments:

Post a Comment